Awak Pintu Rime Gayo Wujud SPBU Pakai Dana Dukuh

Jackpot hari ini Result Sidney 2020 – 2021.

Mandiri. com – Stasiun Pengisian Pelajaran Bakar Umum (SPBU) akan dibangun menggunakan Dana Tempat di Kecamatan Pintu Rime Gayo, Kabupaten Bener Hidup.

Rencananya, SPBU tersebut pengelolaannya dilakukan secara mandiri oleh Badan Usaha Milik Desa Bersama (Bumdesma) melalui anak usahanya PT Pintu Rime Gayo Energi (PRGE).

“Ini adalah SPBU Pertamina yang pertama yang dimiliki oleh desa, ” kata Besar Sales Area Manager Retail Pertamina Aceh, Sonny Indro Prabowo, Minggu (30/5).

Dia menjelaskan, untuk mewujudkan SPBU itu, Awak Persiapan Pembangunan SPBU terlebih dahulu harus menyiapkan proposal permohonan pengajuan dari PT PRGE kepada Pertamina Retail Aceh.

“Makin cepat diajukan makin baik agar kami bisa lekas memproses permohonan tersebut, ” jelasnya.

Sonny menilai, rencana pembangunan SPBU di Kecamatan Pintu Rime Gayo itu sangat mulia untuk direalisasikan. Mengingat renggang dengan SPBU yang telah ada sekarang sangat jauh.

“Jarak dengan SPBU yang sudah ada itu sekitar 60 kilometer dari Bireuen dan Block C di Kecamatan Cabang Balik, ” ujarnya.

Sementara itu, anggota Tim Persiapan Pembangunan SPBU dari Dinas Pemberdayaan Kelompok dan Kampung (DPMK) Bener Meriah, Kasferi Aswandi mengucapkan, proposal permohonan pembangunan SPBU akan disiapkan segera.

“Akan kita sampaikan kepada pihak Pertamina selambat-lambatnya akhir Juni 2021, ” pungkasnya. [fik]