BNN Gagalkan Peredaran 141 Kg Ganja di Medan

Lepas. com – Badan Narkotika Nasional (BNN) menggagalkan peredaran 141 Kg ganja di Medan. Mereka menangkap 5 karakter di dua lokasi dan menjumpai narkotika yang ditanam di di dalam tanah.

“Kita mengabulkan penangkapan dan penyitaan barang informasi di Jalan Flamboyan Raya, Tanjung Selamat, Medan Tuntungan dan pada Gudang Kapur, Asam Kumbang, Kawasan Selayang, kemarin, dengan barang informasi narkotika ganja kering seberat 141 Kg, ” kata Deputi Pemberantasan BNN, Irjen Pol Arman Depari, Jumat (13/11)

Lima orang ditangkap di dua tempat itu. Kelimanya yakni: MA, Z dan istrinya Su, SA, mengikuti Sal. Penangkapan berawal dari fakta yang diterima BNN mengenai adanya pengiriman narkoba jenis ganja lantaran Aceh ke Medan. Mereka melaksanakan penyelidikan.

Dari analisis yang dilakukan, tim menangkap MA yang tengah mengendarai sepeda motor di Tanjung Selamat. Dari tangannya disita 5 Kg ganja kering.

“Atas keterangan MA, tim mengembangkan kasus ke Tuntungan. Di tempat kejadian perkara kedua ini dilakukan pemeriksaan dan pemeriksaan. Kita menemukan 136 Kg ganja kering yang ditanam atau dikubur di dalam tanah, ” ujar Arman.

Empat simpulan lain pun ditangkap. Dalam interpretasi ini, petugas juga menyita sepeda motor dan beberapa unit telepon genggam. “Saat ini tim sedang mengembangkan jaringannya, ” tutup Arman. [fik]