Ikatan Setan Penganiaya Pemuda dalam Bandung Ditangkap, 4 Karakter di Bawah Umur

Info seputar HK Prize 2020 – 2021.

Merdeka. com – Polisi menangkap anggota kelompok motor bernama Kelompok Lelembut yang diduga melakukan penganiayaan. Beberapa orang di antara mereka masih di lembah umur.

Para tersangka diketahui berinsial WR (22), RPD (19), JAP (23), KFA (24), BT (23), MIN (16), APP (16), SDY (17), EAS (16). Empat orang lainnya masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) mereka berinsial L, R, F dan R.

Interpretasi para tersangka itu berawal dari laporan penganiayaan diterima polisi . Peristiwa itu terjadi di Kecamatan Banjaran, Kabupaten Bandung, Sabtu (6/3) malam.

Saat itu, target Ade Tamsur dan Gagah bersama dua rekannya medium bermain gitar di tepi jalan didatangi para tersangka yang mengendarai motor. Kedua belah pihak tidak silih mengenal. Setelah korban diteriaki, tiba-tiba sebagian para tersangka menghampiri dan menyerang secara membabi buta.

Para korban menerima gempuran tangan kosong, tendangan mematok bacokan menggunakan senjata intelek. Gitar dan balok semak pun mendarat di tubuh korban. Setelah korban tersungkur, mereka melarikan diri. Penganiayaan ini terekam oleh kamera CCTV dan menyebar di media sosial.

Dari laporan yang diterima dan petunjuk rekaman CCTV, anggota reskrim melakukan analisis hingga berhasil menangkap para tersangka yang diduga terlibat pada 16 Maret sekira pukul 23. 00 WIB.

Kapolresta Bandung, Kombes Pol Hendra Kurniawan mengatakan, para tersangka terafiliasi dengan kelompok bermotor. “Mereka menamakan diri sebagai grup setan. Ada 9 yang diamankan, empat orang antara lain masih di bawah sempurna, ” ujar Hendra, Senin (22/3).

Buatan pemeriksaan sementara, serangan yang dilakukan merupakan salah bahan. Saat ini, pihaknya masih berusaha menangkap para simpulan lain yang masuk di dalam DPO. Para pelaku dijerat dengan pasal 170 KUHPidana dengan ancaman hukuman minimal 2 tahun dan maksimal 5 tahun Penjara. [gil]