Keadaan Ini Taman Margasatwa Ragunan Kembali Dibuka, Pendaftaran Meresap Lewat Online

Bonus harian di Keluaran SGP 2020 – 2021.

Merdeka. com berantakan Taman Margasatwa Ragunan di Jakarta Selatan buka kembali untuk kunjungan wisata mulai Sabtu (13/3) dengan menerapkan adat kesehatan ketat, setelah tahu tutup karena pandemi Covid-19 sejak Desember 2020.

“Jumlah pengunjung yang diizinkan maksimal 5. 000 orang atau 50 persen dari kapasitas, ” sirih Kepala Satuan Pelaksana Promosi Taman Margasatwa Ragunan Ketut Widarsana di Jakarta, Jumat (12/3).

Mengenai operasional taman wisata itu mulai pukul 07. 00 WIB hingga tutup loket pukul 14. 30 WIB. Pengunjung, kata dia, terlebih dahulu memesan tiket masuk secara daring melalui laman bit. ly/PesantiketTMR.

Sejumlah wahana dan kuliner di taman itu serupa dibuka dengan menerapkan aturan kesehatan ketat. Selain tersedia kelonggaran jumlah pengunjung, dalam pembukaan ini warga luar DKI Jakarta juga sudah diperbolehkan berkunjung ke taman margasatwa seluas 147 hektare itu.

Sebelumnya, lanjut dia, selama periode pandemi, Taman Margasatwa Ragunan sudah tiga kali melaksanakan buka tutup dengan makna jumlah pengunjung saat itu 2. 000 orang atau sekitar 25 persen lantaran kapasitas harian.

Meski mulai dibuka lagi, aturan protokol kesehatan di antaranya pengukuran suhu tubuh masa di pintu masuk, menjaga jarak, mencuci tangan, serta menghindari kerumunan masih legal ketat. Tak hanya tersebut, warga lanjut usia pada atas 60 tahun, awak berusia 0-9 tahun serta ibu hamil masih dilarang untuk masuk.

Widarsana menambahkan Taman Margasatwa Ragunan memiliki koleksi kira-kira 2. 200 satwa baik endemik Indonesia maupun sungguh Negeri.

Berdasarkan data kunjungan 2019, bola lampu hari rata-rata wisatawan mengunjungi Taman Margasatwa Ragunan mencapai 5. 000-8. 000 karakter untuk hari biasa.

Sedangkan memasuki keadaan Sabtu (13/3), lanjut tempat, kunjungan wisatawan bisa mencapai 15-20 ribu orang & melonjak pada Minggu menyentuh 40-50 ribu orang.

“Per tahun itu rata-rata 5, 5 juta pengunjung sebelum pandemi, ” katanya. Dikutip Antara. [gil]