Satgas Tegaskan Dua Pelaku Loloskan WNI dari India Bukan Petugas Bandara Soetta

Info seputar HK Prize 2020 – 2021.

Merdeka. com – Satgas Udara Penanganan Covid-19 Bandara Soekarno-Hatta memastikan besar pelaku yang meloloskan penumpang pesawat asal India dari prosedur karantina Covid-19 tidak petugas Bandara Soekarno-Hatta.

Ketua Satgas Suasana Penanganan Covid-19 Kolonel TEPAT M. A Silaban ( TNI AU) mengatakan dua karakter yang terlibat kasus tersebut hanya mengaku-ngaku sebagai aparat bandara.

“Diduga kedua oknum itu, yang di sejumlah pemberitaan berinisial S dan RW, adalah pihak berkepentingan dengan institusi lain di bandara. Oleh karena itu mereka mempunyai kartu pas bandara, & mereka tidak bertanggung pikiran, tapi justru melakukan penyalahgunaan kartu pas bandara, ” ujar Kolonel Silaban melalaikan keterangan pers PT Udara Pura II yang diterima di Jakarta , Selasa (27/4).

Sementara Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta Agus Haryadi juga memastikan kedua oknum tersebut bukan petugas bandara.

“Kami sudah melakukan pengecekan, serta memastikan bahwa dua perseorangan itu bukan petugas Bandara Soekarno-Hatta, ” tegasnya.

“Kami juga senantiasa meminta kepada seluruh petugas, baik dari AP II atau instansi lain yang berkepentingan di bandara biar selalu dapat menaati susunan dan menjaga nama Bandara Soekarno-Hatta, ” tambah Agus Haryadi.

Adapun kasus ini akan didalami juga baik oleh Satgas Udara Penanganan Covid-19, Jawatan Otoritas Bandara Wilayah I, dan Polri.

“Satgas Udara Penanganan Covid-19 mendukung penuh Polri buat mengungkap kasus ini, ” ujar Kolonel Silaban. [bal]