Tanpa Musik dan Dandutan, Pasangan Helmi-Muslihan Daftar Ke KPU dengan Yasinan

Merdeka. com semrawut Tanpa iring-iringan musik dan gebyar lantunan suara-suara lagu dengan panggung akbar, pasangan Bakal calon pasangan Gubernur & Wakil Gubernur Bengkulu, Helmi Hasan dan Muslihan DS, pagi ini mendaftarkan diri ke Komisi Penetapan Umum (KPU) Provinsi Bengkulu. Jauh dari kesan bermegah-megahan dan pesta, pasangan Helmi-Muslihan malah justru menunaikan doa berjemaah di masjid Umar Bin Khattab Kota Bengkulu.

Sekretaris DPW PAN Tangan Dempo Xler, menuturkan, pendaftaran bagian Helmi-Muslihan dikemas dengan kesederhanaan, kereligiusan, dan empati terhadap rakyat. “Tadi kita lepas dengan pembacaan Tulisan Yasin berjemaah, ” kata Dempo Xler, Sabtu (5/9/2020).

Mantan Ketua BEM Universitas Bengkulu ini menjelaskan, pendaftaran Helmi-Muslihan selalu menjauhi kerumunan dan atau pengerahan masa. “Cukup yang wajib ada saja yang datang. Ini sebagai Bentuk empati terhadap rakyat yang sedang susah karena Covid-19 tersebut, ” ujar Dempo.

Helmi Hasan- Muslihan bersama pemimpin tim pemenangannya, Dewi Coryati di kantor KPU Provinsi Bengkulu. Anggota DPRD Provinsi Bengkulu itu memasukkan, pasangan Helmi-Muslihan berangkat dari suatu kerisauan untuk membenahi Bengkulu di dalam berbagai bidang sendi kehidupan.

“Kebenaran harus dimenangkan, ” tegas Dempo.

Sebab itu Dempo mengajak seluruh asosiasi Provinsi Bengkulu untuk memenangkan Helmi-Muslihan untuk Bengkulu baru yang bahagia, religius dan sejahtera. “Kami membawa rakyat bersatu padu bergotong royong menangkan pilkada bersama Helmi-Muslihan agar rakyat selamat dari kemiskinan masa suram Bengkulu. Mari kita lawan fitnah-fitnah yang bertebaran, kita lawan kezoliman, masyarakat harus keluar dari kekurangan, masyarakat harus bahagia, ” katanya.

Pasangan Helmi-Muslihan merupakan pasangan perdana yang mendaftar dalam KPU Bengkulu sebagai bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur. Pasangan ini seyogyakan diusung 4 parpol, namun Demokrat memutuskan untuk menarik dukungannya. Pasangan ini diusung oleh PAN, Hanura dan NasDem. [hhw]