Tracing Anies dan Riza, Pemprov DKI Temukan 24 Orang Positif Covid-19

Info seputar SGP Hari Ini 2020 – 2021.

Merdeka. com kepala Kepala Jawatan Kesehatan (Kadinkes) DKI Jakarta , Widyastuti menyatakan pihaknya telah melakukan pelacakan kontak erat dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan wakilnya Ahmad Riza Patria . Ratusan orang telah melakukan ulangan usap PCR Covid-19.

“Hingga Selasa (1/12) kemarin, saya di Dinkes DKI Jakarta dan jajaran telah mencatat 158 orang telah dilakukan tes usap daripada kontak erat Gubernur dan 279 orang telah dilakukan tes usap dari kontak erat Wakil Gubernur sehingga total pelacakan kontak kejadian sejauh ini adalah 437 orang, ” katanya dalam keterangan tertulisnya, Rabu (2/12).

Dia menjelaskan, berdasarkan hasil tracing Anies pada Selasa (1/12), lima dibanding 158 orang dinyatakan positif Covid-19. Lalu sebanyak 111 orang dinyatakan negatif dan 42 orang sedang menunggu hasil.

Tengah untuk hasil tracing Riza Patria sebanyak 19 orang dinyatakan meyakinkan, 185 negatif dan 75 orang lainnya masih menunggu hasil. Penyelidikan kontak erat Riza dilakukan sejak 28 November – 1 Desember.

“Kepada mereka dengan terkonfirmasi positif sedang dalam jalan penelusuran lebih lanjut. Beberapa kasus ditemukan bahwa periode penularan pra berinteraksi dengan Gubernur dan ialah bagian dari kluster keluarga masing-masing, ” jelasnya.

Sebelumnya, Anies terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil tes usap atau PCR pada Selasa (1/12). Dia mengucapkan dirinya telah melakukan tes belai pada Senin (30/11) di Bangsal Kota DKI Jakarta.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menyatakan, saat ini status tanpa gejala dan tengah melayani isolasi mandiri yang terpisah secara keluarganya.

“Isolasi mandiri yang akan saya lakukan dalam rumah dinas di mana kami akan tinggal sendiri sedangkan puak akan tinggal di rumah pribadi yang selama ini kita tempati, ” kata Anies dalam video instagram @aniesbaswedan, Selasa (1/12).

Sementara itu, Riza terkonfirmasi meyakinkan Covid-19 berdasarkan hasil tes dibanding Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta pada Jumat (27/11). Dia mengaku saat ini pihaknya tengah melaksanakan isolasi mandiri.

Reporter: Ika Defianti
Sumber: Liputan6. com [fik]