Usai Beraksi 150 Kali, Kawanan Pencuri Toko dan Rumah Kosong di Tangsel Ditangkap

Bonus harian di Keluaran HK 2020 – 2021.

Merdeka. com – HS (36) dan rekannya R (37) diamankan Satuan Reserse Kriminal Polres Tangerang Selatan atas aksi pembobolan toko mini market dan rumah kosong sebanyak 150 kali. Polisi mengambil sejumlah barang bukti berbentuk handphone, laptop dan peranti untuk membobol kunci panti dan pagar toko.

Kapolres Tangsel, AKBP Iman Imanudin menerangkan, gerak-gerik pencurian dengan pemberatan yang dilakukan para tersangka tersebut, terjadi dalam kurun enam bulan. Dari pengakuan pelaku, aksinya itu dilakukan dalam kawasan Tangsel, Jakarta serta Bogor.

“Dua pelaku HS, 36 dan R, 37 kami tetapkan sebagai tersangka, sementara satu orang kita tetapkan jadi DPO berinisial D pedengan F, ” jelas Kapolres Tangsel AKBP Iman Imanudin di Mapolres Tangsel, Selasa (20/4).

Iman mengatakan sebelum beraksi melaksanakan pencurian dan pemberatan dalam rumah kosong dan gardu yang telah tutup itu, tersangka melakukan pemetaan TKP-TKP sasaran.

“Ketika mereka merasa aman, mereka datangi dengan kendaraan mobil dan mengambil barang-barang bernilai di toko atau rumah tersebut, ” terang Kapolres.

Dari penetapan pelaku, aksi tersebut sudah berlangsung dalam 6 kamar terakhir dengan 85 TKP kejahatan di rumah sunyi dan 65 TKP dalam mini market.

“Aksinya dilakukan setiap malam hari dengan mencongkel kemungkinan dan mengambil barang-barang bernilai yang ada. Atas perbuatan itu, pelaku disangkakan bab 363 KUHPidana dengan kerawanan penjara maksimal 9 tarikh, ” jelas Iman [ray]